Thursday 12 November 2015

Cara menulis review handphone

Menulis review sebuah produk memang merupakan hal yang mudah. Namun, setiap produk memiliki pedoman masing – masing dalam sistematika penulisannya. Kali ini saya ingin membahas tentang tata cara menulis review handphone.

Handphone merupakan salah satu produk elektronik yang sering muncul di dunia maya. Terkadang peminat gadget ini sering mencari review tentang handphone yang diinginkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Alhasil, penulisan yang baik dan benar dalam review sebuah handphone bisa menjadi hal yang penting agar viewers bisa membaca dengan nyaman.
  • Untuk mengawali review awal, kita bisa memberikan deskripsi singkat tentang handphone yang dibahas, dan menampilkan beberapa foto utama.
  • Kemudian membahas tentang spesifikasi yang lebih detail dari handphone, seperti : ukuran layar, jenis dan kecepatan processor, kapasitas RAM, kualitas kamera, kapasitas baterai, kapasitas kartu SIM, versi OS.
  • Jika sudah menguasai spesifikasi dengan baik, alangkah baiknya kita memberi pendapat tentang desain dari sisi casing dan saat handphone dalam genggaman. 
  • Selanjutnya kita bisa memberi penjelasan tentang bagian – bagian handphone seperti fungsi dan tata letak tombol, termasuk posisi kamera, LED flash, port audio, port MicroUSB, dan yang lainnya. 
  •  Jangan lupa memberikan screenshot hasil perbandingan benchmark menggunakan aplikasi harware test seperti AnTuTu Benchmark atau Geekbench, supaya kita bisa membandingkan dari segi hardware dengan brand lainnya. 
  •  Bagian yang cukup penting hasil shoot kamera depan maupun belakang demi memberikan hasil nyata tentang kualita kamera. 
  •  Ditambahkan lagi tentang fitur – fitur khusus yang tidak ada pada merk lain. 
  •  Dan yang terakhir, tutup dengan memberikan kelebihan dan kekurangan handphone yang telah kita review.
Semoga tulisan ini bisa membantu kita yang ingin belajar cara review handphone, atau sekedar berbagi pengalaman tentang handphone yang kita pakai.

Selamat Menulis...

5 comments:

  1. Dimana sih bisanya menulis review hp?

    ReplyDelete
  2. Dimana sih bisanya menulis review hp?

    ReplyDelete
  3. Terima kasih mas artikelnya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. Dan yang terakhir, tutup dengan memberikan kelebihan dan kekurangan handphone yang telah kita review.
    Semoga tulisan ini bisa membantu kita yang ingin belajar cara review handphone, atau sekedar berbagi pengalaman tentang handphone yang kita pakai.
    LukQQ
    Situs Ceme Online
    Agen DominoQQ Terbaik
    Bandar Poker Indonesia

    ReplyDelete