Saturday 17 October 2015

MiFi Andromax 4G, Solusi Semua Perangkat

Hai sobat Nanno. Smartphone dan koneksi internet seperti sepasang sepatu, tidak boleh terpisahkan. Fatal akibatnya jika Smartphone tanpa koneksi internet. Tapi admin tidak bermaksud membahas salah satu lagu dari Tulus yang berjudul sepatu. Kali ini admin mau kasih sedikit tips dari beberapa sobat Nanno pengguna smartphone.
Ada beberapa permasalahan yang bisanya dialami oleh pengguna smartphone :

1. Kualitas jaringan
Tidak semua tempat di Indonesia memiliki jaringan yang bagus. Terutama kualitas sinyal internet. Terkadang di beberapa tempat tertentu memiliki kualitas sinyal untuk telpon yang cukup baik, namun sulit mendapatkan koneksi internet. Akhirnya kita harus memakai kartu perdana yang lainnya jika handphone kita mempunyai dua slot kartu SIM. Jadi kita harus membeli dua paket internet sekaligus. Gak kebayang berapa biaya yang kita keluarkan hanya untuk internet. Namun jika kedua kartu SIM kita memiliki sinyal yang buruk. Maka tamatlah riwayat kita.

2. Baterai cepat habis
Jika kita menggunakan koneksi internet dari paket kartu SIM yang kita beli, maka suhu handphone kita akan meningkat drastis jika kualitas sinyalnya kurang bagus. Akibatnya, baterai jadi cepat habis.

3. Sering ganti kartu perdana
Bagi kita yang memiliki dua slot kartu SIM pada smartphone, bisa melakukan pergantian kartu SIM sesuai keinginan kita. Karena nomor utama kita ada di slot 1, dan slot 2 bisa kita ganti sesuai lokasi kita. Namun, jika smartphone kita hanya mempunyai 1 kartu SIM, tidak mungkin kita mengganti satu - satunya nomor utama kita.

4. Kecepatan koneksi internet
Dulu, 3G menawarkan kecepatan internet yang cukup maksimal bagi para pengguna smartphone. Namun seiring banyaknya pengguna smartphone, kualitas sinyal 3G sudah tidak mencukupi. Pemerintah baru - baru ini meresmikan sinyal 4G. Jadi kita harus upgrade handphone kita agar bisa menikmati kecepatan tinggi sinyal 4G. Beli handphone baru dong.

Tapi tidak usah khawatir. Smartfren telah meluncurkan beberapa MiFi yang bisa digunakan di seluruh perangkat kita. Mulai dari laptop, tablet, dan handphone. Ada beberapa type yang ditawarkan oleh smartfren.


Untuk MiFi Andromx M2P dan M2Y dibanderol dengan harga 399ribu rupiah, dan M2S 499ribu rupiah. Dari segi harga memang tidak berbeda jauh. Namun tiap tipe memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Untuk perbandingan spesifikasi akan dibahas pada artikel selanjutnya.

1 comment: